Definition List

header ads

Clear Sudah! Gibran Dukung Ganjar Pranowo, Tidak Pernah Dukung Prabowo Subianto!


 

Sebenarnya kita tidak perlu terlalu sulit untuk berkesimpulan bahwa Gibran ini mendukung Prabowo atau Ganjar Pranowo. Tidak perlu kita melihat perdebatan antara dua kubu dari pendukung Gibran, yang terpisah menjadi pendukung Prabowo atau pendukung Ganjar.

Karena memang secara jelas bahwa Gibran ini memiliki sebuah pendapat dan dukungan kepada salah seorang Capres. Hari ini Gibran tiba di kantor DPP PDIP di Jakarta sekitar pukul 10.30 pagi tanggal 22 Mei 2023.

Dia dari Solo datang ke Jakarta menggunakan baju merah PDIP. Gibran tiba menggunakan mobil kijang Innova berwarna hitam dengan plat B 1072 ZF.

Setidaknya kita melihat Gibran konsisten tidak menggunakan mobil dinas karena mobil tersebut adalah mobil plat hitam yang merupakan milik pribadi.

Terlihat Gibran langsung turun dari pintu sebelah kanan mobil dan menggunakan baju merah berseragam PDIP dan sekretaris jenderal PDIP Hasto Kristianto dan ketua bidang kehormatan PDIP Komaruddin Watubun sudah ada di kantor DPP terlebih dahulu.

Belum diketahui maksud pemanggilan Gibran ke kantor tersebut tapi saya mengira bahwa ini terkait dengan pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Bagi saya pemanggilan ini wajar karena memang kita mengetahui di PDIP sendiri yang namanya loyalitas dijunjung tinggi untuk menjamin partai politik yang tegak lurus dengan kepentingan rakyat.

Saya yakin Partai demokrasi Indonesia perjuangan tegak lurus dengan kepentingan rakyat sehingga ketika mereka memanggil kader-kadernya, itu pun demi menjadi sebuah partai yang menyuarakan suara rakyat.

Sebelumnya Ganjar Pranowo juga pernah dipanggil khususnya dalam hal pencapresan saat itu. Ganjar Pranowo menerima teguran dari PDIP karena sempat mengatakan bahwa dia siap padahal belum ada komando dari partai.

Bagi saya loyalitas kepada partai ini adalah sebuah loyalitas yang sangat baik. Karena Memang PDIP sendiri lahir dari rahim rakyat dan apa yang kadernya kerjakan adalah untuk kepentingan rakyat.

Mungkin satu dua orang bermasalah dengan hal ini dan PDIP juga belum memanggil mereka. Seperti yang terjadi di DPR RI pada saat Mahfud MD dipanggil dan sok-sokan menantang Mahfud MD. Tapi kita lupakan sajalah karena kita lagi fokus ke sini.

Sebenarnya tidak perlu dianalisis terlalu dalam bahwa Gibran ini memang tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo kok. Gibran itu mendukung Ganjar Pranowo karena dia berseragam merah.

Berseragam merah dan merupakan kader banteng tentu mendukung Ganjar Pranowo. Bahkan Gibran sendiri mengatakan bahwa dia nggak mendukung Prabowo. Dia juga mengatakan bahwa belum ada statement dari mulutnya yang mengatakan bahwa dia mendukung Prabowo.

Jadi gampang ya kita bisa melihat bagaimana Ganjar Pranowo itu didukung oleh Gibran. Pengakuan dari Gibran ini memang tidak spesifik mengatakan Ganjar Pranowo melainkan secara implisit.

Tentunya kita tahu bahwa orang Jawa itu suka main di dalam tradisinya jelas banget Gibran rakabumi neraka itu mendukung Ganjar Pranowo. Jadi kita bisa sama-sama memahami dan maju terus untuk mendukung Ganjar Pranowo karena Gibran mendukung Ganjar juga.

Posting Komentar

0 Komentar