Definition List

header ads

Ganjar Capres! Awal dari Sebuah Langkah Kemenangan!


Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengomentari keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden usungan PDIP. Puan berharap apa yang diputuskan Megawati bisa jadi langkah awal kemenangan.

"Semoga apa yang telah diputuskan Ibu Ketua Umum di hari baik ini, menjelang hari kemenangan Idul Fitri ini, akan menjadi langkah awal kemenangan kita bersama sebagai satu bangsa," kata Puan dalam postingan di akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Sabtu (22/4/2023). Puan menyertakan emoticon metal dan bendera Indonesia.

Dalam postingan yang sama, Puan juga menyertakan foto dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati. Dia memberi judul fotonya 'Bersama 3 Presiden'.

"Cocok yaa kalau diberi judul 'Bersama 3 Presiden'. Di depan lukisan Presiden pertama RI, bersama Presiden ke-5 Ibu Megawati (sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan) dan Presiden Joko Widodo," ucap Puan.


PDIP Capreskan Ganjar Pranowo

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Megawati mengungkapkan bahwa sebelum mengumumkan Ganjar Pranowo capres PDIP, dia menggunakan akal budi dan mata hati.

Hal itu diungkapkan Megawati saat mengumumkan Ganjar Pranowo capres PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Menurut Megawati, pengumuman capres PDIP merupakan tanggung jawab terhadap sejarah, mandat dan hak prerogatif berdasarkan keputusan Kongres ke-V PDIP.

"Tugas dan tanggungjawab saya tersebut bukanlah sebuah hal yang ringan, karena itulah saya gunakan seluruh akal budi, mata hati, dan pikiran," kata Megawati.

Megawati berdialog dengan Presiden Jokowi, termasuk jajaran internal partai Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Serta kader dan petugas partai yang telah lama digembleng jadi pemimpin.

Megawati lalu menetapkan Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah untuk ditingkatkan tugasnya sebagai capres dari PDIP.

"Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillah menetapkan Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres Republik Indonesia dari PDIP," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar