Definition List

header ads

Ganjar Tekankan Jangan Sibuk Bicarakan Persoalan Agama, Kepercayaan dan Suku Orang Lain! Karena Indonesia Pernah Terbelah Karena Hal itu!


Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengingatkan, Indonesia pernah terbelah karena perbedaan pilihan partai politik. 

Ganjar menyebutkan, pembelahan itu juga terjadi lantaran banyak orang yang terlalu sibuk membicarakan soal agama, kepercayaan, dan suku orang lain. 

"Bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan, bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu apa agamu, apa golongannmu," kata Ganjar dalam acara halal bihalal dengan relawan pendukung Presiden Joko Widodo di Hall Basket GBK, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). 

Ganjar menegaskan, pembelahan itu tidak boleh terjadi lagi di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, ia meminta pendukungnya untuk tidak menyebar hoaks dan mem-bullyo orang lain. 

"Saya minta, pendukung Ganjar Pranowo tidak akan menyebarkan hoaks, setuju? Pendukung Ganjar Pranowo tidak akan mem-bully, setuju?" kata Ganjar saat berpidato, Sabtu malam. 

Gubernur Jawa Tengah itu meyakini, pendukungnya mesti mempunyai rasionalitas, data, dan fakta, yang dapat disampaikan lewat cara, akal sehat, nalar, dan budi pekerti yang baik. 

"Saya titip kepada Bapak, Ibu, Teman-teman, nilai itu mesti kita bawa, kita bisa beradab dan kita bisa melaksanakan itu dengan sangat baik," ujar Ganjar.

Untuk diketahui, Ganjar sudah mengantongi tiket maju sebagai calon presiden setelah resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan. 

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) 2024 PDI-P Adian Napitupulu menyebutkan, ada 245 organisasi relawan pendukung Jokowi yang kini mendukung Ganjar. 

"Besok itu yang akan hadir di Basket Hall sekitar 245 organisasi relawan, yang lain ke mana, ada yang sudah membubarkan diri, karena Jokowi sudah menang di periode kedua. 

Ada juga yang kemudian bermetamorfosa menjadi relawan Ganjar, dia mengubah dirinya dari relawan Jokowi menjadi relawan Ganjar," ujar Adian, Jumat (12/5/2023).


Posting Komentar

0 Komentar