Definition List

header ads

Ganjar Pranowo Pemimpin Bervisi Bung Karno dan Mampu Lanjutkan Program Jokowi


Berbagai elemen masyarakat baik dalam hingga luar negeri kompak dan solid mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Rakyat menilai sosok berambut putih itu mampu mewujudkan visi besar Bung Karno dan melanjutkan berbagai program Presiden Jokowi..

Presidium Alumni Universitas Padjajaran (Unpad) Balad Ganjar, Syarif Bastaman menilai bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling bisa dan paling memungkinkan dalam meneruskan seluruh program kerja hingga program pembangunan yang selama ini sudah digagas oleh Presiden Jokowi dengan semangat yang dimiliki oleh Bung Karno.

Selanjutnya, Syarif menjelaskan bahwa konsepsi Trisaksi Bung Karno saat ini sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi. Namun demikian, jabatan Presiden Jokowi akan segera berakhir. Oleh sebab itu, menurutnya diperlukan sosok yang mampu meneruskan program Jokowi sekaligus mewarisi figur dan semangat presiden pertama RI, Ir Sukarno.

Dengan demikian, sosok Ganjar Pranowo dianggap sebagai figur yang ideal untuk melanjutkan visi besar Bung Karno yang merupakan anak ideologis bapak bangsa tersebut. Dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo, Indonesia akan semakin diperhitungkan di mata dunia.

Deklarasi dan dukungan terhadap Ganjar Pranowo juga digelar relawan di Magelang Jawa Tengah pada Minggu (2/7). Dalam hal ini, Ketua DPC Kota Magelang Sariyadi menyampaikan melalui Pesta Rakyat Ganjar Pranowo, ribuan masyarakat Kota Magelang turut mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar agar menjadi Presiden Indonesia.

Di tempat terpisah, sebanyak 1.500 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Hongkong dari berbagai macam latar belakang profesi yang saling berbeda, telah mendeklarasikan dukungan mereka secara penuh untuk Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo.

 

Banyak sekali latar belakang dari para WNI yang mendeklarasikan diri untuk mendukung kader PDI Perjuangan tersebut, yang mana mereka merupakan para pekerja migran, beberapa diantaranya juga ada yang berasal dari kelompok seni dan budaya, bahkan hingga para mahasiswa. Mereka semua berkumpul di lapangan Victoria Park Causeway Bay pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2023 lalu.

Terkait dengan adanya deklarasi yang dilakukan oleh para WNI di Hongkong tersebut, Ketua Umum (Ketum) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Mustar Bonaventura Manurung yang juga hadir dalam agenda itu, mengaku bahwa dirinya merasa sangat terharu dan juga bercampur dengan rasa bangga.

Bagaimana tidak, pasalnya dirinya melihat ternyata antusiasme dari deklarasi dukungan yang diberikan oleh para WNI bahkan dari para ibu-ibu yang berada di luar negeri itu kepada sosok Ganjar Pranowo sangatlah luar biasa besarnya.

Kemudian, pihak Pospera sendiri menegaskan bahwa mereka terus berjanji akan setia untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk juga berjanji akan bisa setia terus menjaga dasar filosofis negara, yakni Pancasila. Lebih lanjut, Pospera mengaku bahwa mereka berjanji akan terus bisa mengawal kemenangan dan kesuksesan serta terus memperjuangkan kader PDI Perjuangan itu agar bisa menjai Presiden Republik Indonesia (RI) pada tahun 2024 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri lagi mengapa semakin hari kian banyak saja simpatisan dari seluruh elemen masyarakat bahkan pada berbagai macam tingkatan, terus saja memberikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo. Pasalnya, hal tersebut dikarenakan memang sosok pemimpin yang identik dengan rambut putihnya ini merupakan sosok yang paling ideal bagi masyarakat di Tanah Air.

Lantaran, terdapat beberapa poin penting dari mengapa bisa Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mampu menjadi sosok paling ideal bagi pemimpin masa depan bangsa. Dikarenakan dirinya sejauh ini sama sekali tidak memiliki rekam jejak akan adanya kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di masa lalu. Selain itu, dirinya juga merupakan figur pemimpin bangsa yang terus mampu untuk menjunjung tinggi seluruh nilai yang terkandung dalam Pancasila dan juga Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sikap nasionalisme yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo sendiri memang sudah sangat melekat sejak jauh hari, tatkala dirinya sudah menjadi kader dari PDI Perjuangan sejak masih muda. Maka, adanya sikap nasionalisme dari dirinya sama sekali sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Bukan hanya itu saja, namun sosoknya juga dinilai akan sangat mampu untuk terus merawat asas demokrasi agar mampu ditegakkan dan diterapkan di Tanah Air.

Banyak sekali harapan yang disampaikan oleh para WNI yang berada di Hongkong tersebut terkait dengan sosok Capres dari partai berlogo banteng dengan moncong putih itu. Beberapa adalah mereka menilai bahwa memang sosoknya merupakan pemimpin yang sangat mampu untuk memperhatikan serta memberikan perlindungan kepada para pekerja migran beserta para keluarga mereka.

Serta juga, bisa untuk terus membuka banyak sekali lapangan pekerjaan yang sangat luas apabila misalnya para WNI itu kembali lagi ke Indonesia. Masyarakat juga meyakini bahwa sosok Ganjar Pranowo sendiri adalah merupakan penerus dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) karena sejauh ini terus menunjukkan bagaimana perhatian dirinya dan juga bisa menampung seluruh aspirasi dari rakyat kecil.

Berbagai deklarasi relawan terhadap Ganjar Pranowo di berbagai daerah merupakan sinyal kuat keinginan rakyat yang menghendaki Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada periode selanjutnya. Dengan adanya kepemimpinan Ganjar Pranowo, berbagai program pembangunan dapat tercapai dan kesejahteraan rakyat dapat terealisasi. 

Posting Komentar

0 Komentar