Definition List

header ads

Soal Teka-teki Partai yang Bakal Merapat, Ganjar: Tidak Hanya Kuning, yang Lain Juga Komunikasi


 

Bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa banyak partai politik yang berkomunikasi dengan PDI-P untuk menjajaki kerja sama politik. Hal ini disampaikannya ketika ditanya kabar yang beredar bahwa partai politik berwarna kuning bakal merapat ke PDI-P untuk mengusung Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya kira tidak hanya kuning, ya. Dulu banyak juga kok yang lain berkomunikasi," kata Ganjar ditemui di sela-sela kunjungannya di Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023).

Kendati demikian, Ganjar tak bisa memastikan apakah komunikasi yang dijajaki itu berujung pada finalnya kerja sama politik seperti PDI-P dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDI-P sudah membangun kerja sama politik dengan PPP dan resmi mengusung Ganjar pada Pilpres 2024 sebagai capres.

"Bahwa apakah akhirnya nanti (komunikasi partai lain) akan berjabat tangan erat seperti layaknya PPP, ya kita akan menunggu," ujar dia. Gubernur Jawa Tengah ini mengaku menghormati apa pun keputusan final dari komunikasi politik yang dibangun PDI-P dan partai lain.

"Kita menghormati semualah. Semua berikhtiarlah," ujar dia. Ganjar juga tak mempersoalkan fenomena politik yang semakin kencang melakukan manuver menjelang Pemilu 2024. Bahkan, ia mengapresiasi apa yang dilakukan partai politik saat ini, seperti saling berkunjung dan bertemu tokoh-tokoh tertentu.

"Bagus menurut saya itu, sehingga dealing yang dibuat oleh partai-partai untuk membangun kerja sama. Baik kok itu, mengedukasi publik juga," ujar Ganjar.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani memberikan kode bahwa partai politik berwarna kuning akan merapat ke partainya untuk mengusung Ganjar. Hal ini disampaikan Puan selepas rapat paripurna DPR, Selasa (15/5/2023). Ketua DPR ini terlihat mengenakan kemeja berwarna kuning dibalut blazer berwarna hitam.

 Saat mendapat pertanyaan dari media, Puan pun tak langsung menjawabnya. Jawaban atas pertanyaan itu justru disampaikan oleh Dasco yang tak lain merupakan Ketua Harian Partai Gerindra.

Dasco pun merujuk pada warna kemeja yang tengah dikenakan Puan. "Sudah pakai baju kuning," celetuk Dasco. Mendengar hal itu, Puan pun langsung menimpalinya.

 

Posting Komentar

0 Komentar