Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo mendorong generasi milenial dan generasi Z untuk mengoptimalkan media sosial secara benar dan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah memanfaatkan media sosial sebagai ladang bisnis.
"Beberapa di antaranya bisnis dia dan
kemudian dia bisa menginspirasi orang lain. Jadi proses kreatif dari anak-anak
muda generasi Z, generasi milenial itu butuh wadah agar mereka bisa
berkembang," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5/2023).
Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi
narasumber dalam Talkshow Milenial With Gen Z and Millennials Influencers,
Selebgram, TikTokers di Hey Beach Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota
Tangerang Selatan.
Mengangkat tema
'Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Media Sosial di Kalangan Milenial',
acara tersebut dihadiri 400 milenial dan generasi Z, termasuk influencer,
selebgram dan TikTokers yang memiliki banyak pengikut di media sosial.
Ganjar mengatakan
media sosial bagi kalangan milenial dan generasi Z dewasa ini mampu diolah
menjadi beragam tujuan. Namun dari sekian banyak manfaat, Ganjar mendorong terciptanya
hal positif yang dapat menjadi bahan untuk saling menginspirasi.
Contohnya, memanfaatkan media sosial sebagai
ladang bisnis yang dapat memberikan keuntungan. Sebab, perilaku masyarakat saat
ini banyak yang mengandalkan media sosial untuk mencari kebutuhan, termasuk
belanja online.
Ganjar menyebutkan pentingnya pendampingan dan
pemberian wadah bagi anak muda dalam menyalurkan bakat dan keterampilan mereka,
sehingga kalangan milenial dan generasi Z tidak kaku dan dapat memanfaatkan
media sosial sesuai perkembangan zaman.
"Yang bagus akan jalan, nah yang belum ini
kita ambil untuk mendapatkan pendampingan. Karena proses kreatif dari anak-anak
ini yang membuat negara ini bisa menunjukkan puluhan juta, ratusan juta talenta
yang muncul dari individu-individu yang hebat," tutur Ganjar.
0 Komentar