Definition List

header ads

Bersama Ganjar, Indonesia terus Berinovasi! Pola Pengelolaan Sabuk Hijau yang Dilakukan Ganjar adalah yang Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia!


 

Beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) yang digalakkan pemerintah kerap memicu konflik horizontal dan vertikal yang terjadi. Salah satu yang sempat menuai kontroversi di publik adalah PSN di sektor bendungan yang dibangun di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Berkaitan dengan itu, Staf Khusus Wakil Presiden, Imam Aziz menyebut bahwa cara Ganjar Pranowo dalam menyelesaikan konflik tersebut bisa diterapkan dalam skala nasional dan menjadi prototipe pembangunan masa depan. Dirinya juga mengatakan bahwa Ganjar berhasil mewujudkan sinergi antara pemerintah dan rakyat.

“Ini adalah satu keberhasilan, contoh keberhasilan bagaimana pemerintah dan masyarakat itu berdialog dengan intens, sehingga menghasilkan sesuatu yang pada endingnya sangat bagus sekali,” sebutnya dalam Forum Group Discussion dengan tema Optimalisasi Koperasi untuk Penanggulangan Kemiskinan di Manohara Hotel, Magelang, Kamis (25/5/2023).

Imam mengungkapkan bahwa sinergi tersebut terlihat dari pembentukan Koperasi Tirto Mulyo Bogowonto yang dikelola oleh warga terdampak pembangunan Bendungan Bener.

"Alih-alih konflik terus terjadi, warga terdampak PSN tetap bisa mengelola lahan lewat koperasi dan BUMDes, bahkan terlibat dalam proyek greenbelt Bendungan Bener," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar