Definition List

header ads

Untuk Para Penghujat Ganjar Tolong Bijaklah Dalam Berkomentar! Mari Berpikir Cerdas, Penolakan FIFA Bukan Juga Didasari Karena Penolakkan Ganjar Terhadap Israel!


Setelah FIFA memutuskan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, akun media sosial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diserang netizen. Ganjar legawa dihujat netizen. Tapi Ganjar mengingatkan netizen agar mereka tidak menyerang istri dan anaknya.

"Kalau boleh, seranglah Ganjar, jangan serang istri saya, jangan serang anak saya," kata Ganjar usai mendampingi Menpan RB di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Kamis (30/3/2023).

Seperti diketahui, FIFA memutuskan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3) malam. Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 banyak dikaitkan dengan pernyataan Ganjar menolak kedatangan Timnas Israel.

Ganjar mengaku tidak mempermasalahkan soal ramainya hujatan kepada dirinya. "Ya nggak papa. Itu risiko sebuah keputusan," ujar Ganjar.

Meski demikian, Ganjar menyatakan turut kecewa karena FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dia pun berharap semoga ada keputusan terbaik setelah ini.

"Ya kecewa lah, kita sudah siapkan sejak awal kok. Kan tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan. Kalau boleh sampaikan, di awal-awal yang berkomunikasi sebelum saya ber-statement kepada seluruh kementerian termasuk PSSI adalah peluang-peluang co-host. Sehingga relasi antarnegara, konstitusinya terpegang, olahraga berjalan," ungkap Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar buka suara soal Timnas Israel U-20 setelah Gubernur Bali I Wayan Koster mengirim surat ke Kemenpora yang berisikan keberatan jika wilayahnya menerima kedatangan Timnas Israel.

"Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," tegas Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3).



Posting Komentar

0 Komentar