Definition List

header ads

Amazing! Baru 4 Hari Usai Ditetapkan Capres, Ganjar Pranowo Sudah Kantongi 200 Ribu Dukungan Suara!


Baru empat hari ditetapkan sebagai Capres PDI-P, Ganjar Pranowo sudah mengantongi 200 ribu dukungan suara. Dukungan-dukungan itu berasal dari para relawan Ganjar di seluruh Indonesia. 

Ketua Presidium Relawan Jaringan Militan Ganjar (Jari Tangan) Tedy Saputro saat diwawancarai mengatakan setelah Ganjar diumumkan sebagai Capres PDI-P, pihaknya kembali menyatukan tekad untuk menjadikan Ganjar sebagai presiden ke-8 RI.

"Kami nanti akan saling berkolaborasi satu dengan yang lain. Minimal ada komunikasi dan koordinasi. Minimal mereka nanti mempunyai basis masing-masing," ujarnya di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Solo. 

Tedy menyebut bahwa ada sekitar 200 ribu relawan dari 42 kelompok di seluruh Indonesia yang siap mendukung Ganjar. Ke depan para relawan itu akan bergerak dengan cara berbeda dengan PDIP. 

"Kalau di partai politik tentu memiliki badan pemenangan kalau kami nanti akan berbeda. Kami akan lebih langsung mendatangi masyarakatnya. Semisal kelompok bakul sayur, peternak dll. Relawan ini dari bidangnya masing -masing," katanya. 

Ditanya soal Cawapres yang cocok dengan Ganjar, Tedy menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Partai dan Ganjar sendiri. Pihaknya lebih mementingkan Ganjar sebagai presiden. "Kami saat ini yang mengharapkan Ganjar sebagai Capres. Kami menerima siapa pun wakilnya," tutupnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pertemuan antar relawan ini sangat penting, mengingat ini masih bulan Syawal dan para relawan ini bisa bersilaturahmi dengan Calon Presiden yang mereka inginkan. 

"Ini masih bulan Syawal. Melakukan silaturahmi dengan Presiden yang dinantikan. Bersilaturahmi, berjabat tangan, bergotong-royong untuk memenangkan Ganjar," ungkap Rudy. 

Rudy sebagai kader PDIP tak ingin terlalu terlibat dengan agenda relawan. Namun demikian, keduanya memiliki agenda sama yakni memenangkan Ganjar. "Saya petugas partai ya ngurus partai. Memenangkan PDIP dan Ganjar di tingkat kota," katanya.

Rudy pun menegaskan bahwa untuk memenagkan presiden, relawan dan kader PDIP harus menguasai suara di Jawa Tengah. 

"Kami mengajak kepada seluruh warga Kota Solo. Mari kita gotong-royong menangkan Ganjar menjadi Presiden Indonesia. Kalau mau menguasai Indonesia, kuasai dulu Jawa Tengah" kata Rudy.

Posting Komentar

0 Komentar