Definition List

header ads

PAN Semakin Yakin Ganjar dan Erick Capres 2024, Sebab Keduanya Mampu Merepresentasikan Kelompok Pemilih Jawa dan Luar Jawa!!!


Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan duet lengkap dan tepat dalam kontesasi Pemilihan Presiden 2024. Dia menjelaskan, Ganjar dan Erick merepresentasikan kelompok pemilih Jawa dan luar Jawa.

“Jangan lupa, mereka ini perpaduan yang pas, yakni Jawa dan Sumatra,” kata Eddy dalam keterangannya, Ahad, 26 Februari 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas turut melemparkan sinyal dukungan terhadap Ganjar-Erick dalam pidato pembukaan rapat koordinasi nasional (rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah. Atas pesan tersebut, Eddy mengatakan Zulhas melontarkan pernyataannya karena Ganjar menghadiri acara itu sebagai Kepala Daerah Jawa Tengah.

Menurut Eddy, Ganjar jadi pilihan terbaik mengingat hasil beragam lembaga survei menempatkannya di posisi teratas sebagai capres 2024. Adapun Erick, kata dia, merupakan sosok pemuda inspiratif dan profesional. Selain itu, Erick Thohir juga punya hubungan yang sangat dekat dengan PAN.

“Jadi rasanya cocok kalalu mereka ikut dalam pemilihan capres dan cawapres untuk membangun Indonesia 2024 ke depan,” kata dia.

Adapun Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkap alasan PAN menyandingkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir maju Pilpres 2024 sekaligus diusulkan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Selain PAN, koalisi ini terdiri atas Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Viva menyatakan kedua tokoh itu dekat dengan PAN. Selain itu, kata dia, kinerja Ganjar dan Erick turut jadi pertimbangan untuk mendukung keduanya berpasangan dalam Pilpres. 

"Mas Ganjar dan mas Erick itu, saya nilai ada kecocokan dalam ide, pemikiran, dan gagasannya," kata Viva, Senin 27 Februari 2023. 

Ganjar dan Erick disebut Viva juga memiliki rekam jejak yang bagus dalam mengurus pemerintahan. "Manusia pekerja. Sama-sama seorang teknokrat," ujarnya.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir tersemat di pantun sambutan Zulhas dalam Rakornas PAN di Semarang, Ahad, 26 Februari 2023. PAN menggadang-gadang pasangan tersebut maju dalam Pilpres 2024.

"Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya,” celetuk Zulhas, disambut tepuk tangan meriah dari ribuan kader yang menghadiri rakornas.

Posting Komentar

0 Komentar