Definition List

header ads

Mantap! Ganjar Memang Sosok Capres Primadona! Teks Pendukung: Sampai Partai PAN pun Mendukung Ganjar!


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut banyak partai yang tidak percaya diri sehingga mendukung tokoh atau kader partai politik lain sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). Hal itu disampaikannya merespons dukungan PAN yang diungkapkan melalui Ketua Umum Zulkifli Hasan terhadap Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI-P Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Di mana partai banyak yang tidak percaya diri untuk melakukan pelembagaan dan kemudian membangun kaderisasi dari internal partai," kata Hasto ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Menurut Hasto, dukungan itu justru memiliki beragam motif. Salah satunya adalah motif mendongkrak elektoral partai tersebut. "Ada motif sebagai jalan pintas karena tidak melakukan kaderisasi di internal partai," ujarnya.

Hasto lantas mengatakan, dukungan yang disampaikan itu juga berkaitan aspek etika politik. Akan tetapi, Ia menyebut bahwa PDI-P tak mempersoalkan hal tersebut. Sebab, ia menekankan agar partai politik justru menguatkan lembaganya dalam hal kaderisasi untuk mencetak kader-kader calon pemimpin.

 "Tetapi yang penting kita belajar bahwa pelembagaan partai itu sangat penting dan merupakan pilihan yang paling rasional, paling baik di dalam mendidik kader dari internal partai," kata Hasto.

Posting Komentar

0 Komentar