Definition List

header ads

Sangat jelas ! relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam 'Omah Putih'tak mempermasalahkan Ganjar dipasangkan dengan tokoh manapun dalam pertarungan capres mendatang


Wacana menduetkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024 yang ternyata mendapat dukungan dari para relawan.

Relawan yang tergabung dalam 'Omah Putih' tak mempermasalahkan Ganjar dipasangkan dengan tokoh manapun dalam pertarungan capres mendatang.

"Kalau PAN memunculkan ganjar dengan erick itu hak prerogatif partai masing-masing. Calon siapapun yang mendampingi ganjar sah-sah saja, tidak masalah," ungkap Ketua Omah Putih Tugiman Center, Siswanto.

Menurut Siswanto, Ganjar yang beken dengan nama Tugiman, alih-alih mempermasalahkan pasangan Ganjar untuk maju pilpres, relawan mendorong parpol untuk segera mendeklarasikan Ganjar untuk dicalonkan jadi presiden mendatang. Sebab hingga saat ini belum ada partai politik (parpol) yang mengusung Ganjar.

Meski demikian tingkat elektabilitas Ganjar yang tinggi diyakini membuat sejumlah parpol melirik Ganjar untuk menggantikan Jokowi pada 2024 mendatang. Sinyalemen tersebut sudah mengemuka dengan wacana pencalonan Ganjar-Erick oleh PAN dan PPP.

Karenanya para relawan berharap PDI Perjuangan bisa segera memunculkan nama Ganjar sebagai  capres yang akan dicalonkan dari partai tersebut laiknya partai lain. Apalagi di internal PDI Perjuangan, elektabilitas Ganjar paling tinggi dibandingkan calon lain.

"Saya kira seluruh partai saat ini sudah  menyiapkan nama-nama calon [presiden] dengan segala hal berkaitan identitas calon dan kedekatan calon. Kita sebagai relawan memang gak punya kuasa, tapi yang perlu diingat bahwa kita semua punya suara. Itu saja. Suara yang bisa menaikkan elektabilitas ganjar pranowo di kursi yang paling tertinggi," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia deklarasi Omah Putih, Bhayu Malam mengungkapkan saat ini 25 organisasi relawan Ganjar sudah mendukungnya maju pilpres. 

Mereka juga tengah berkoordinasi dengan relawan Jokowi atau Projo untuk ikut bergabung mendukung Ganjar.

"Kami yakin mas ganjar akan menjadi salah satu aset bangsa untuk running di pilpres 2024. Keyakinan kami inilah kemudian mewujud konsolidasi relawan  dengan terbentuknya omah putih. Mudah-mudahan yang kami harapkan sejalan dengan petinggi parpol," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar