Definition List

header ads

Gerak Cepat! Ganjar Pranowo Targetkan Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Kelar Jelang Lebaran


Proyek Tol Jogja-Solo dikebut. Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sampai membantu upaya percepatan pembebasan lahan yang terkena proyek pembangunan jalan tol tersebut.

“Kami lakukan percepatan. Sehingga proyek Joglosemar ini akan berjalan dengan baik. Ada beberapa ruas jalan yang belum selesai dan mesti kami selesaikan, terutama yang di Klaten,” kata Ganjar pada Senin (27/2).

Peninjauan itu dilakukan Ganjar bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Menurut Ganjar, sudah menjadi tugas pemerintah daerah baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk membantu proses percepatan pembebasan lahan.

Oleh karena itu, ia dan Bupati Klaten Sri Mulyani akan langsung bergerak untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait pembebasan lahan dan ganti untung yang ditargetkan selesai pada Maret 2023.

“Insya Allah ini akan segera kami bantu untuk membereskan. Itu tugas kami di Pemda. Targetnya yang di Klaten itu mintanya sebelum lebaran sudah beres. Jadi nanti Bupati Klaten akan membantu. Itu fungsinya Pemda,” kata Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar