Definition List

header ads

Ingat, Isu Soal Bisa Jadi Cawapres 2024 Tak Berasal dari Jokowi!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai wacana dirinya bisa menjadi calon wakil presiden pada 2024, pasca menyelesaikan jabatannya sebagai presiden.

Berbicara di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/9/2022), Jokowi mengaku heran lantaran masih ada pihak-pihak yang kerap mencatut namanya dan seolah-olah mendorong untuk maju pada Pilpres 2024.

"Sejak awal, saya sampaikan bahwa ini yang menyiapkan bukan saya," tegas Jokowi.

Jokowi kemudian merujuk pada isu tiga periode dan perpanjangan masa presiden yang seolah-olah merupakan inisiasinya. Jokowi mengaku tak tahu dari mana kabar tersebut berasal.

"Tiga periode, saya jawab. Begitu dijawab, muncul lagi perpanjangan, juga sudah saya jawab. Ini muncul lagi jadi Wapres," kata Jokowi.

"Itu dari siapa? Kalau dari saya, akan saya terangkan. Kalau enggak dari saya, saya enggak mau nerangin," tegas Jokowi.

Wacana presiden yang sudah menjabat selama dua periode dapat menjadi calon wakil presiden memang menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir.

Pasalnya, pernyataan tersebut terlontar langsung dari Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK Fajar Laksono. Namun, MK Menegaskan pernyataan tersebut tidak mewakili lembaga tersebut.

"Pernyataan mengenai isu dimaksud bukan merupakan pernyataan resmi dan tidak berkaitan pelaksanaan kewenangan Mahkamah Konstitusi RI," tulis keterangan resmi MK.


Posting Komentar

0 Komentar