Definition List

header ads

Satu Ganjar Semua Ganjar! Sebanyak 5 Juta KTP Khusus Kasih Dukungan untuk Ganjar Pranowo!


Relawan Sahabat Ganjar mendukung penuh langkah PDI Perjuangan membentuk Desk Khusus Kerja Sama. Salah satunya dengan menyerahkan 5 Juta KTP dukungan untuk mendorong kemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Diketahui, Desk Strategis ini terbentuk sesuai arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sahabat Ganjar menjadi salah satu relawan terbesar Ganjar Pranowo yang pertama diterima secara resmi di Kantor DPP PDI Perjuangan.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari mengungkapkan pihaknya mendukung setiap langkah PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dengan memberikan 5 juta KTP dukungan.

"Poin pentingnya adalah bahwa kita ingin tunjukkan kalau dukungan masyarakat akar rumput terhadap pak Ganjar Melalui Sahabat Ganjar itu nyata," ungkap Fahlesa dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023).

"Dan ini juga sebagai salah satu wujud arahan dari Ketua Umum, Ibu Megawati untuk memenangkan Pak Ganjar di 2024, salah satu bentuk dukungan yang kami lakukan juga kami sudah melakukan silaturahmi dengan Banteng Muda Indonesia." imbuhnya.

Adapun 5 Juta KTP dukungan ini didapat oleh Sahabat Ganjar lewat berbagai rangkaian kegiatan dan event-event yang diselenggarakan di kota-kota se-Indonesia. Kegiatan tersebut meliputi Ganjar Pranowo Festival, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo, serta kegiatan sosial lainnya yang dikemas dengan sangat kreatif.

Fahlesa menambahkan penginputan KTP dukungan dilangsungkan dengan cara yang canggih. Sebab sudah menggunakan aplikasi digital bernama Sahabat Ganjar.

"Sebagai relawan Ganjar yang melek dengan dunia digital, setiap kegiatan kita melaksanakan penginputan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. Hal tersebut untuk mempermudah kita sebagai relawan melakukan pendataan kepada masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia pada Jumat (21/4) di Museum Batu Tulis, Bogor.

Adapun perwakilan DPP Sahabat Ganjar yang hadir menyerahkan langsung KTP dukungan ini terdiri dari Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Dr Fahlesa Munabari, Wakil Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Iwan Maulana dan Sekretaris DPP Sahabat Ganjar Indah Cahyani.

Fahlesa menjelaskan Sahabat Ganjar terdiri dari para relawan yang tersebar di 34 Provinsi dan menjadi garda terdepan untuk pemenangan Ganjar Pranowo 2024. Pihaknya mengaku siap bergotong royong memenangkan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Adapun penyerahan lima juta KTP dukungan ini dilakukan serentak di 34 Provinsi dan kota lainya seperti, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga menyambut kedatangan Sahabat Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan.

"Kita terima sekarang, dan mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo. Saya juga sudah mendengar, bahwa Sahabat Ganjar ini ada di 34 Provinsi," ungkap Eriko.

Eriko mengimbau Sahabat Ganjar di Jakarta agar fokus memenangkan Ganjar di Ibu Kota, sementara di daerah dapat difokuskan oleh Sahabat Ganjar di setiap daerahnya.

"Kita jangan muluk-muluk, untuk kita di Jakarta ya menangkan Mas Ganjar di Jakarta, untuk di daerah tugas teman-teman kita di daerah," pintanya.

Menurutnya, pihaknya harus memenangkan hati rakyat untuk memenangkan Ganjar Pranowo. "Mari kita bekerja bersama-sama, kita ketuk rumah yang di depan, kita ketuk rumah yang di sebelah kiri, kita ketuk rumah di sebelah kanan dan belakang," tandas Eriko.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan membentuk Desk Strategis agar koordinasi dan kerja sama antar relawan pendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo berjalan dengan baik. Desk Khusus PDI Perjuangan menerima kedatangan Relawan Sahabat Ganjar dalam mendukung Ganjar Pranowo dengan memberikan lima juta KTP.


Posting Komentar

0 Komentar