Definition List

header ads

Pernyataan Amien Rais Kepada Ganjar Tidak Dilandasi Dengan Fakta!


Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais, menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo nyungsep usai batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Berikut sederet pernyataan Amien Rais terkait hal itu.

Hal ini disampaikan Amien Rais kepada wartawan usai acara Rakernas Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu (2/4/2023).

1. Amien Rais Bilang Pak Ganjar Tiba-tiba Nyungsep

"Setelah ada pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat, maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba nyungsep," kata Amies Rais.

2. Elektabilitas Ganjar Disebut Kena Dampak Luar Biasa

"Kita nggak tahu tiba-tiba elektabilitas Pak Ganjar juga katanya kena dampak luar biasa (dari batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia)," lanjut Amien Rais.

3. Amien Rais Tunggu Manuver Ganjar untuk Dongkrak Elektabilitas

Amien Rais mengaku mengikuti perkembangan elektabilitas Ganjar. Dia menunggu langkah yang akan dilakukan Ganjar untuk mendongkrak elektabilitas dirinya.

"Jadi kehancuran sudah terjadi, nah bagaimana sekarang mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu, jadi ini menarik sekali," ujar Amien.

Dalam kesempatan yang sama, Amien Rais mengatakan partainya sudah mantap mendukung Anies Baswedan. Hal itu sudah diputuskan dalam Rakernas Partai Ummat beberapa waktu lalu.

"Yang jelas kita sudah menetapkan lewat Rakernas, kita itu adalah Anies Baswedan," ucap Amien Rais.

Amien Rais menambahkan, akan lebih baik bila seluruh partai atau koalisi partai melakukan deklarasi calon presiden untuk 2024. Hal itu akan memudahkan masyarakat dalam membedah visi dan kemampuan tokoh tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar