Definition List

header ads

Tinjau Panen Raya Padi Bareng Jokowi dan Prabowo di Kebumen, Ganjar Yakini Indonesia Lumbung Pangan Dunia!!!


 
Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Kamis (9/3/2023) berkunjung ke Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di tempat itu Presiden Jokowi melakukan panen raya padi.

Gubernur Ganjar Pranowo membagikan foto-foto momen dirinya bersama Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat melakukan panen raya tersebut di akun Instagram-nya. “Indonesia lumbung pangan dunia, siap!” tulis Ganjar di akunnya tersebut.

Hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan, dan Danlanud Adi Sutjipto Marsma Dedy Susanto. Dari bandara, Presiden langsung menuju lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jateng.

Setelah melakukan panen raya, Presiden langsung menuju tambak budidaya udang berbasis kawasan (BUBK) untuk meresmikan tambak tersebut. Lokasi tambak berada di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen.

Dari Desa Plesung, Kepala Negara dan rombongan diagendakan mengunjungi Pasar Petanahan. Di pasar itu Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Dari Pasar Petanahan, Jokowi kembali ke Bandara Internasional Yogyakarta untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ini adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Posting Komentar

0 Komentar