Definition List

header ads

Semua tentang cara menghargai yang lebih tua, momen mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution cium tangan Ganjar Pranowo mendapatkan pujian dari banyak pihak


Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Basarnas di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby mencium tangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bobby dan Ganjar terlihat sama-sama memakai baju dinas berwarna coklat. Bobby yang memakai masker mencium tangan Ganjar menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. 

Momen inipun mendapat pujian dari banyak pihak yang menilai mantu Presiden Jokowi tersebut sangat menghargai orang yang lebih tua. Bobby terlihat menggunggah lima foto mulai dari yang menampilkan Presiden Joko Widodo hingga bertemu dengan Gubsu Edy Rahmayadi.

Selain itu Bobby juga terlihat menyalami Gubsu Edy dengan menundukkan kepalanya. Di slide lain, Bobby terlihat duduk bersama Wali Kota Binjai dan Bupati Batu Bara.

"Bersama seluruh kepala daerah, Pangdam, Kapolda, dan stakeholder penanggulangan bencana se Indonesia, saya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2023 yang dibuka langsung Bapak Presiden @jokowi," tulis Bobby Nasution dalam unggahannya.

Presiden Jokowi, kata Bobby, menyampaikan tiga hal untuk menghadapi bencana alam yang berpotensi akan sering terjadi karena perubahan iklim. Apalagi mengingat Indonesia berada di posisi ketiga sebagai negara paling rawan bencana.

"Perubahan iklim saat ini menyebabkan frekuensi bencana alam di dunia naik drastis dan Indonesia menempati tiga teratas paling rawan bencana. Untuk itu, Bapak Presiden berpesan 3 hal kepada seluruh kepala daerah, di antaranya, meningkatkan peringatan dini bencana, mengedukasi masyarakat, dan yang berkaitan dengan tata ruang dan konstruksi," ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bobby menyebutkan Pemkot Medan akan siaga dan berkolaborasi untuk melakukan antisipasi dini. Selain itu, Pemkot Medan juga akan mengedukasi dan memberikan pelatihan kepada masyarakat.

"Pemkot Medan akan terus siaga, waspada dan terus berkolaborasi untuk melakukan tahap prabencana, mengedukasi masyarakat, dan memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk langkah-langkah antisipasi bencana," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar