Definition List

header ads

Rencana Baru Disepakati Jokowi dan PM Malaysia, Mereka Bakal Perangi Diskriminasi Kelapa Sawit!!!


Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Malaysia melahirkan sejumlah kesepakatan terkait kelapa sawit. Kesepakatan itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers bersama Perdana Menteri Kerajaan Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

"Kita juga tadi bersepakat memperkuat kerja sama melalui Council Palm Oil Producing Countries (CPOPC) untuk meningkatkan pasar minyak kelapa sawit dan memerangi diskriminasi terhadap kelapa sawit," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga merespons positif minat perusahaan-perusahaan Malaysia berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya menyambut baik minat investor Malaysia dalam pembangunan ibu kota negara baru, Nusantara," kata Jokowi.

Sebelum keterangan pers bersama dimulai, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz menyerahkan 11 letter of intent kepada Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono. Tercatat ada 10 perusahaan Malaysia yang tertarik berinvestasi di IKN.

Menurut Jokowi, perusahaan-perusahaan itu bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, kontstruksi dan properti. Selain itu juga terdapat MoU di bidang perkapalan, pembiayaan ekspor dan impor, energi hijau dan pengembangan industri baterai.

Posting Komentar

0 Komentar