Definition List

header ads

Jokowi Perintahkan Bos OJK untuk Tuntaskan Asuransi yang Bermasalah!!!


Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar baru saja melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mahendra mengatakan pihaknya mendapatkan tugas khusus dari Jokowi.

Salah satunya adalah untuk mengurus dan menyelesaikan sederet masalah yang terjadi pada industri asuransi. Menurutnya, ada banyak kasus asuransi bermasalah yang diminta untuk segera diselesaikan oleh Jokowi.

"Terkait dengan industri asuransi yang ingin didorong adalah penyelesaian dari beberapa industri asuransi bermasalah dan sekarang sedang dilaksanakan," ungkap Mahendra dalam keterangan pers virtual usai melakukan pertemuan dengan Jokowi, Senin (16/1/2023).

Sementara itu, di sektor perbankan, Mahendra mengatakan pihaknya diminta untuk mengkooridinir penguatan kondisi bank-bank di tengah ancaman pelemahan ekonomi pada tahun 2023. Dari sektor perbankan dia juga mengatakan soal perpanjangan program restrukturisasi yang diberikan kepada industri tertentu.

"Dalam hal diskusi tadi disampaikan beberapa kemungkinan perkuatan baik yang terkait perbankan yang sudah dilakukan uintuk kaitan dengan restrukturisasi yang diberikan untuk bidang dan sektor industri tertentu perpanjangan satu tahun," ungkap Mahendra.

Kembali ke industri asuransi, belakangan ini memang banyak dilanda permasalahan. Satu per satu asuransi bermasalah muncul kasusnya di tengah masyarakat.

Kasus di PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha atau WanaArtha Life misalnya, OJK sampai mengambil langkah tegas untuk mencabut izin asuransi tersebut.

Bukan cuma WanaArtha, beberapa asuransi lain juga bermasalah. Seperti misalnya, PT Asuransi Jiwa Kresna alias Kresna Life hingga Asuransi Jiwa Bumiputera.

Posting Komentar

0 Komentar