Definition List

header ads

Ingat, Orang yang Senantiasa Mendekatkan Diri kepada Tuhan Tak Bakal Jadikan Agama sebagai Alat Politik!!!


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan orang yang terus berupaya mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan menggunakan agama sebagai alat untuk kepentingan politik. Orang seperti itu, kata dia, juga tidak akan menjadikan tempat ibadah untuk berkegiatan politik praktis dan memecah belah sesama.

"Jika kita selalu ingat dan merasa dekat dengan Tuhan, kita tidak akan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian," kata dia dalam acara Deklarasi Damai Umat Beragama seperti dikutip dalam keterangannya, pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Dalam deklarasi yang dibacakan pendakwah Habib Husein Jakfar Al Hadar tersebut para tokoh agama bersama ASN Kementerian Agama menegaskan komitmen mereka untuk tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye dan aktivitas politik praktis.

Dalam acara yang disertai Jalan sehat Kerukunan itu, Menag Yaqut juga mengajak masyarakat, tokoh agama, dan pemuda untuk terus merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.

"Mari hargai perbedaan dan hindari perpecahan," kata Yaqut.

Yaqut juga berpesan tentang pentingnya terus mendekatkan diri kepada Tuhan. Menurutnya setiap agama pasti mengajarkan pentingnya mendekatkan diri pada Tuhan dan itu akan menentramkan hati.

"Kita semua hari ini berkumpul, tidak ada yang sama, semua berbeda. Ini menunjukkan bahwa Tuhan menginginkan kita berbeda-besa. Kita diciptakan berbeda-beda. Diciptakan untuk tidak sama, tujuannya agar kita bersatu. Yang sama tidak perlu dibedakan, yang beda tidak perlu disamakan," ujar Yaqut.

Posting Komentar

0 Komentar